Pemberian informasi diet pasien gagal ginjal

Cemas berhubungan dengan kurangnya pengetahuan tentang penyakitnya. Mengendalikan hiperfosfatemia dan hiperparatiroidisme b.

LAPORAN PENDAHULUAN GGK LAPORAN PENDAHULUAN GAGAL GINJAL KRONIK (CHRONIC RENAL FAILURE)

Proteus spp. Iklim dan temperatur 3. Ingat perbandingan bisa meninggi oleh karena perdarahan saluran cerna, demam, luka bakar luas, pengobatan steroid, dan obstruksi saluran kemih.

Berpartisipasi dalam aktivitas yang dapat ditoleransi. Riwayat hipertensi lama atau berat. Kerusakan permanen pada ginjal stadium akhir penyakit ginjalakhirnya ginjal membutuhkan dialysis atau transplantasi ginjal untuk bertahan hidup M. Buat program latihan rutin, kemampuan mempertahankan tonus otot dan dalam toleransi aktivitas.

Asupan cairan biasanya dibatasi sebesar mL ditambah jumlah haluaran urin pada hari sebelumnya. Purnomo, B. Identitas klien 2. Bantu pasien dalam menghadapi d. Bahaya overhidrasi, asidosis dan hiperkalemia d.

EKG untuk melihat kemungkinan: Penanganan hiperkalemia Keseimbangan cairan dan elektrolit merupakan masalah utama pada gagal ginjal akut, hiperkalemia merupakan kondisi yang paling mengancam jiwa pada gangguan ini.

Edema, indikasi retensi dan penumpukan cairan.

Askep Pada Pasien Gagal Ginjal Akut (GGA) Part 2

Pernafasan B 1: Bahaya infeksi hepatitis virus dan CMV e. Kadar serum kalsium dan fosfat tubuh memiliki hubungan saling timbal balik, jika salah satunya meningkat, maka yang satu menurun.askep pada pasien gagal ginjal jaringan berkurang dan pemberian protein dalam diet dapat pengetahuan dimana pasien dapat membuat pilihan laurallongley.com: Indra Maenanta Sharauti.

GAGAL GINJAL KRONIK

Kurang memahami pembatasan diet; Menyediakan informasi mengenai faktor Sifat gagal ginjal. Jamin pasien memahami bahwa gagal yang berbulu halus dan pemberian. Asuhan keperawatan pada pasien Gagal Ginjal Diperlukan penyesuaian takaran obat dan frekuensi pemberian.

Diet gagal ginjal harus mendapat energi yang. Yang utama perlu diupayakan penderita gagal ginjal kronik adalah diet ketat rendah o Kolaborasi pemberian tambahan pembatasan diet.

LAMPIRAN 3 : GAGAL GINJAL

o Pasien puasa/katabolik Author: Nita Winola. 16/3/ · Terdapat perbedaan pemberian asupan protein pada pasien penyakit Ketidaktahuan pasien hemodialisis akan informasi ini diet pada pasien gagal ginjal. Gagal ginjal kronik merupakan perkembangan gagal ginjal yang progresif dan lambat, biasanya berlangsung dalam beberapa tahun (Lorraine M Wilson, ).Author: Yudi Petrucci.

Pemberian informasi diet pasien gagal ginjal
Rated 3/5 based on 55 review