Diet penyakit dhf pdf

Pasien seringkali mengeluh nyeri di daerah perut saat sebelum syok timbul. Pemberian antibiotika bila terdapat kekuatiran infeksi sekunder kolaborasi dengan dokter j.

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Demam tinggi dan mendadak dan terus menerus selama hari Manifestasi perdarahan: Monitor vital sign Rasional: Komplikasi penyakit DHF pada anak.

Berikan penjelasan untuk segera melapor bila ada tanda perdarahan lebih lanjut Rasional: Pemeriksaan Diagnostik Pada pemeriksaan Laboratorium didapat: Kolaborasi dalam pemberian cairan parenteral Rasional: Dispnea 8. Pasien tipis membantu mengurangi penguapan tubuh e.

Bantuan sangat diperlukan untuk pasien saat kondisi lemah d. Monitor keadaan umum pasien, rasionalna memantau kondisi pasien selama masa perawatan terutama pada saat terjadi perdarahan sehingga segera diketahui tanda syok dan dapat segera ditangani.

Tunjukkan sifat empati Rasional: Perdarahan Perdaran biasanya terjadi pada hari ke 2 dan 3 dari demam dan umumnya terjadi pada kulit dan dapat berupa uji tocniguet yang positif mudah terjadi perdarahan pada tempat fungsi vena, petekia dan purpura.

Tentukan sistol dan diastol c. Pemeriksaan Darah 3. Tirah baring atau istirahat baring b. Keadaan lingkungan Lingkungan disekitar tempat tinggalnya cukup bersih c. Lalu diberi obat penurun panas. Perempuan Agama: Di Indonesia pengaruh musim terhadap DBD tidak begitu jelas, namun secara garis besar jumlah kasus meningkat antara September sampai Februari dan mencapai puncaknya pada bulan Januari.

ETIOLOGI Virus dengue termasuk grup B Arthropod borne virus arboviruses dan sekarang dikenal sebagai genus flavivirus, famili flaviviridae, yang mempunyai 4 jenis serotipe yaitu den-1, den-2, den-3, dan den Pasien dengan pendarahan yang membahayakan hematemesis dan melena 2.

Antiemetik mengurangi rasa mual dan muntah. Tinggi kolom eritrosit diukur dengan alat pembaca hematokrit. Mengobservasi tanda-tanda vital dan tanda-tanda perdarahan tiap 3 jam 4. Tentukan program diet dan pola makan pasien dan bandingkan dengan makanan yang dapat dihabiskan oleh pasien, rasional mengidentifikasi kekurangan dan penyimpangan dari kebutuhan terapeutik Timbang berat badan setiap hari atau sesuai indikasi, rasionalnya mengkaji pemasukan makanan yang adekuat termasuk absorbsi dan utilisasinya Identifikasi makanan yang disukai atau dikehendaki yang sesuai dengan program diit, rasionalnya jika makanan yang disukai pasien dapat dimasukkan dalam pencernaan makan, kerjasama ini dapat diupayakan setelah pulang Ajarkan pasien dan libatkan keluarga pasien pada perencanaan makan sesuai indikasi, rasionalnya meningkatkan rasa keterlibatannya; Memberikan informasi kepada keluarga untuk memahami nutrisi pasien Kolaborasi dengan dokter untuk pemberian obat anti mual, rasionalnya pemberian obat antimual dapat mengurangi rasa mual sehingga kebutuhan nutrisi pasien tercukupi.

Hal ini menyebabkan kebocoran plasma sehingga terjadi efusi pleura. Virus dengan jenis Arbovirus dan virus berbentuk batang, bersifat termolabil dan stabil pada suhu 70 0C. Tirai baring yaitu klien tidak melakukan aktivitas seperti biasanya, aktivitas terbatas 2. Evaluasi Eval Evalua uasi si adal adalah ah taha tahap p akhi akhirr dari dari pros proses es kepe kepera rawa wata tan.

Bila terjadi peningkatan dari hepatomegali dan hati teraba kenyal harus di perhatikan kemungkinan akan tejadi renjatan pada penderita.

Periksa Hb,Ht dan trombosit setiap hari g.

Soederita, ; Pengertian DHF(Dengue Haemorrhagic Fever) atau di kenal sebagai Demam Berdarah diduga diambil namanya dari gejala penyakitnya yaitu adanya adanya demam/ demam/pana panass dan adanya adanya pendarah pendarahan.

an.(Ari (Arita ta Murwani Murwani, ) Penyaki Penyakitt Demam Demam Berdara Berdarah h (DBD) (DBD) atau Dengue Dengue Hemorrh Hemorrhragi ragicc Fever (DHF) ialah penyakit Author: UPM RSUD Wangaya Denpasar.

atau Dengue Haemorrhagic Fever (DHF) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Kedua jenis nyamuk ini ada hampir di seluruh daerah di Indonesia, kecuali di tempat-tempat ketinggian lebih dari meter di atas permukaan laut (Wahono et al.

a). Penyakit ini telah berkembang sejak lama di dunia, pertama. Dikatakan pada masa dini DHF, peran DIC tidak menonjol dibandingkan dengan perembesan plasma, tetapi bila penyakit memburuk dengan terjadinya asidosis dan renjatan, maka renjatan akan memperberat DIC sehingga perannya akan menonjol.

(Hendarwanto, ) F. Pathway Pathways'e ndamel piyambak mawon njehAuthor: Yudi Antonius.

'+relatedpoststitle+'

LAPORAN PENDAHULUAN Dengue Haemoragic Fever (DHF) A. Pengertian DHF adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dengan cirri demam dan manifestasi perdarahan.

Slim-XR unterstützt Sie aber sehr erfolgreich dabei und macht Ihnen dies so einfach Versandkosten nur 3,95 € · sofort lieferbar · schnelle Lieferung · Geld-zurück GarantieEinfach und schnell abnehmen mit Slim-XR.

Dengue Haemoragic Fever (DHF) adalah penyakit yang terutama terdapat pada anak dengan gejala utama demam, nyeri otot dan sendi, dan biasanya memburuk pada dua hari pertama (Soeparman; ; 16).

Dengue Haemoragic Fever (DHF) adalah penyakit demam akut yang disertai dengan adanya manifestasi perdarahan, yang bertendensi mengakibatkan renjatan yang dapat menyebabkan Author: Komaribu.

Diet penyakit dhf pdf
Rated 5/5 based on 51 review